Header Ads Widget

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Recycle Bin

Recycle bin merupakan sebuah ruang yang berfungsi untuk menampung berbagai macam file yang terahapus di komputer, jadi file yang telah di hapus tersebut otomatis tersimpan di Recycle bin. Namun jika anda merasa file tersebut masih penting, anda bisa mengembaliknnya dengan cara masuk ke Folder Recycle bin lalu cari file yang ingin dikembalikan kemudian klik kanan lalu pilih Restore dan secara otomatis akan mengembalikan file yang terhapus, akan tetapi bagaimana jika file yang ada dalam Recycle bin sudah tidak ada / terhapus ?

Nah, Solusinya adalah dengan menggunakan software yang dapat mengembalikan berbagai file yang sudah tidak ada/terhapus pada Recycle bin. Berikut ini berbagai software alternatif yang dapat kalian gunakan sebagai berikut :



  • Aplikasi Pandora Free File Recovery

Aplikasi Pandora Free File Recovery merupakan sebuah aplikasi pihak ketiga yang mana memiliki fungsiuntuk mengembalikan file yang terhapus di Recycle Bin. Aplikasi ini amat sangat populer dan banyak yang menggunakanya. Oleh sebab itu, kami mereferensikan aplikasi ini untuk digunakan sebagai tool yang bisa mengembalikan file yang terhapus di recycle bin.

  • Aplikasi Orion File Recovery

Aplikasi berikutnya adalah Orion File Recovery. Aplikasi ini telah dibuktikan banyak orang yang bisa dengan mudah mengembalikan file yang telah terhapus di Recycle Bin. Nah, buat anda yang masih kebingungan untuk mengembalikan file yang telah erhapus direcycle bin, anda juga bisa menggunakan aplikasi ini.

  • Aplikasi Auslogics File Recovery

Berikunya aplikasi Auslogics File Recovery. Serupa dengan aplikasi kedua aplikasi yang kami paparkan diatas, aplikasi ini juga mempunyai fungsi untuk mengembalikan file yang telah terhapus di Recycle Bin. Jadi, bila aplikasi yang pertama membuat anda bingung, bisa menggunakan aplikasi ini untuk bisa mengembalikan file anda.

  • Aplikasi Recuva

Nah, yang terakhir adalah aplikasi Recuva. Mendengar namanya mungkin ada sebagian yang kenal dengan aplikasi ini. Yapz, aplikasi recuva ini cukup banyak digunakan oleh kalangan pengguna koputer, karena memang bisa dengan mudah untuk mengembalikan file yang telah terhapus di recycle bin.



Itulan 4 Software yang dapat kalian gunakan untuk mengembalikan file yang terhapus di Recycle bin. Gimana mudah kan ? ^o^ 
Semoga postingan ini bermanfaat bagi kalian semua ^^.


Source : Kutazo

Posting Komentar

0 Komentar